widgeo.net

Minggu, 11 September 2011

Bacaan wajib penikmat buku

Koleksi Buku saya


Bingung mau ngapain??gak ada kerjaan?daripada makan tidur makan tidur terus lebih baik kita isi liburan ini dengan kegiatan yang positif yang dapat menambah nilai diri kita, toh hasilnya juga kembali ke kita, bukan ke orang lain, ya gak ?!

Membaca. Yah merupakan suatu kegiatan POSITIF yang sangat berguna buat kita. Tidak hanya untuk menambah dan meluaskan wawasan kita, dengan membaca kita juga bisa memperluas pergaulan, karena dengan membaca, berbagai informasi dapat kita peroleh, nah informasi ini kan bisa di jadikan bahan pembicaraan setiap kita bertemu dengan orang lain, atau pun kalau tidak, mungkin saja orang lain membicarakan mengenai topik tertentu dan kita bisa ikut nimbrung bicara di dalamnya (bukannya mau sok tahu, tapi kan emang kita tau, kan udah dapat info dari membaca buku)

Nah dalam postingan kali ini saya mau berbagi informasi bahan bacaan yang ringan, simple, fresh namun berbobot nih.

1.       Room to Read


Buku tulisan John Wood ini betul2 menginspirasi saya, bagaimana tidak coba bayangkan seorang eksekutif di Microsoft yang wilayah kerjanya mencakup Asia Pasifik rela melepas jabatan dan pekerjaannya demi menyediakan banyak buku untuk anak2 di Negara miskin.

Di usia kerjanya yang mencapai Sembilan tahun di Microsoft, John Wood telah hidup lebih dari cukup. Karier menjanjikan, perusahaan besar yang prestisius, dan sejumlah benefit yang menjadi impian para pekerja telah diperoleh John dengan sukses. Kekurangannya satu, John tidak pernah mendapatkan cukup waktu untuk kehidupan pribadinya.

Namun, satu kunjungan ke sebuah agen perjalanan telah mengubah jalur hidup John untuk selamanya. Lepas dari padatnya pekerjaan, John menemukan dirinya menapaki ketinggian Himalaya di dataran tinggi Nepal sejauh 200 mil dan hanya bisa di capai dengan berjalan kaki selama 20 hari. Rupanya desa terpencil di awal perjalanannya yang dihunni oleh orang2 buta huruf dengan mayoritas anak2 putus sekolah itu telah membawa keajaiban bagi hidupnya yang lenggang.

Sebuah gagasan tentang ruang baca yang dinamainya Room to Read telah mengubah dunia yang senyap menjadi ingar binger pengetahuan. Dari ketinggian Himalaya, John melebarkan gagasannya untuk anak2 di banyak Negara miskin, jagat pengetahuan yang dilipat dalam lembaran2 buku. Sebuah usaha yang  perlu ditiru.

Saat ini lebih dari 7.000 perpustakaan telah dibangun di berbagai Negara. Atas dedikasinya, John Wood dianugerahi TIME Asia’s Heroes Award 2004 dan sejumlah penghargaan internasional lainnya.

2.        Doktor Cilik. Hafal dan Paham Al-Qur’an

Menghafal seluruh isi Al-Qur’an pada usia 5 tahun, bisa menerjemahkan arti setiap ayat kedalam bahasa ibunya (bahasa Persia), memahami makna ayat2 tersebut, dan bisa menggunakan ayat2 itu dalam percakapan. Sungguh suatu kemampuan luar biasa yang dianugerahi Allah SWT kepada Muhammad Husei Tabataba’i.

Lelaki cilik itu bernama lengkap Sayyid Muhammad Husein Tabataba’i. Pada bulan Februari 1998, dalam usianya yang ke-7 tahun menjalani ujian doktoral  di gedung Hijaz College Islamic University di Inggris.

Setelah selesai ujian, tim penguji memberitahukan bahwa nilai yang berhasil diraih lelaki cilik itu adalah 93. Menurut standar yang ditetapkan Hijaz College Islamic University, peraih nilai 60-70 akan diberi sertifikat diploma, 70-80 sarjana kehormatan, 80-90 magister kehormatan, dan di atas 90 doktor kehormatan (honoris causa). Tepat pada tanggal 19 Februari 1998, lelaki cilik itu pun menerima ijazah Doktor Honoris Causa dalam bidang “Science of The Retention of The Holy Quran”.

Sungguh suatu anugerah yang luar biasa yang diberikan kepada seorang umatnya, subhanallah. Ayo ikuti cerita selengkapnya dalam buku “Doktor Cilik. Hapal dan Faham Al-Quran”.

3.       Andy’s Corner

Merupakan sebuah buku kumpulan curahan hati Andy F. Noya. Tau kan Andy F. Noya, Host pada acara Kick Andy di Metro TV. Nah buku ini merupakan kumpulan dari berbagai kisah inspiratif yang pernah di tampilkan dalam acara Kick Andy.

Andy F. Noya mengabadikan pengalaman hidup dirinya dan para tamunya ke dalam buku ini. Prof. Dr. Komaruddin Hidayat Rektor Universitas Islam Negeri Jakarta mengatakan “saya yakin, ketika hati dan pikiran lagi down dan galau, dengan membaca buku inianda pasti akan merasa “being reenergized”, memeroleh semangat hidup kembali. Bagi yang lagi bergairah, maka hidup akan menjadi lebih indah, karena hidup ini sebuah festival yang mesti dirayakan dan disyukuri dengan bekerja kreatif, produktif dan bermakna bagi sesamanya.




3 komentar:

Anonim mengatakan...

buku yg dokter cilik itu saya udah baca :)
yg lain belum :D
eh,postingan terbaru saya di blog http://andyhardiyanti.com juga tentang buku2 lho...hihi *gakpenting*

I AM ME mengatakan...

nice blog

evelynzzz.blogspot.com

Unknown mengatakan...

@ andyhardiyanti : Silahkan coba cari bukunya, insyaallah bukunnya menarik. Oia sy dah liat tlsn terbaruT, dan yg lg sy cari itubuku percepatan rezeki. Hehehehee
@I AM ME : Thanks for Visit :)