widgeo.net

Senin, 26 Desember 2011

Prosesi Pernikahan Purna Praja Dharma Asta Bratha


PASTI (Pasukan Inti) DADAKAN !!

         Pada cuti kali ini saya mendapatkan pengalaman yang berbeda dari biasanya, sebuah pengalaman yang unik namun menarik menurut ku. Sebelum cuti, saya memang sudah di telepon oleh temanku di regional Makassar, dia menanyakan tentang kesediaan kontingen sulsel untuk melaksanakan prosesi pernikahan purna praja, dan kala itu tanpa pikir panjang saya pun berkata Siap !
                  Pada saat di daerah, ternyata saya mendapatkan beberapa kendala, mulai dari kekurangan jumlah personil, kekurangan perlengkapan prosesi dan yang terpenting adalah, kami sebagian besar praja regional jatinangor tidak tahu sama sekali tentang cara prosesi pernikahan.
         Akhirnya dengan nekat, dan dengan menggunakan segala cara saya pun berhasil mengumpulkan personil untuk prosesi, tidak pikir tinggi atau pendeknya. Yang terpenting adalah kami berjumlah 25 orang dan bisa melaksanakan prosesi.
Latihan pun kami laksanakan di lapangan kampus IPDN Makassar, mulai sore hari hingga waktu shalat magrib, bahkan terkadang kami latihan hingga pukul 8 malam. Semua itu kami lakukan agar nantinya pada saat prosesi tidak terjadi kesalahan sedikit pun.
Awalnya kami hanya dijadwalkan untuk melaksanakan prosesi 1 kali saja, namun tak di sangka kami mendapatkan begitu banyak tawaran untuk melaksanakan prosesi pernikahan, alhasil 3 kali prosesi pernikahan purna praja kami lakukan dalam kurun waktu 1 minggu.
Melelahkan namun menyenangkan, itulah kesan yang kami dapatkan dalam menjalani kegiatan ini, walaupun menyita banyak waktu kami selama cuti, namun sebagai praja, kami harus senantisa siap siaga kapanpun kami di beri tugas. Bhinneka Nara Eka Bhakti……PRAJA !!!

Pasukan berpose sebelum melaksanakan tugas

Menunggu pengantin datang

Sesaat sebelum prosesi

Provos 1 (Wachdiar H.) Danpas (B. Afif A.) Provos 2 (A. Unru)

Foto bersama purna (Korput XVIII K' Isna)

Makassar Punya ni :)

2 komentar:

Asriani Amir mengatakan...

melelahkan tp menyenangkan. menyenangkannya pasti gra2 bisa icip2 makanan daerah sesukanya yah? :)

itu pengalaman kk, diks.
ini angkatan berapa yah?

Unknown mengatakan...

@Accilong : Siap betul kak, bisa jalan2 ke daerah lain, setelah prosesi bisa pesiar ke tempat2 wisata atau mall2 daerah lain. Sungguh pengalaman luar biasa bisa bergabung dengan PASTI. Izin kak, saya angkatan 20.