widgeo.net

Senin, 22 Agustus 2011

BAKTI SOSIAL & NGABUBURIT KELUARGA BESAR STPDN/IPDN PROV. SULSELBAR





A.    Pendahuluan
Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan  oleh praja IPDN khususnya praja asal pendaftaran Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang di laksanakan tiap tahunnya dalam rangka menyambut hari raya idul fitri di bulan suci ramadhan. Maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan jati diri praja kepada masyarakat luas, sebagai bentuk bhakti praja kepada masyarakat serta sebagai ajang silaturahim antara keluarga besar STPDN/IPDN Prov. SULSELBAR.
Adapun nama dari kegiatan ini yaitu “BAKTI SOSIAL & NGABUBURIT KELUARGA BESAR STPDN/IPDN PROV. SULSELBAR”. Di namakan demikian karena kegiatan ini di awali dengan pembagian barang sembako ke beberapa panti asuhan, selanjutnya seluruh peserta kegiatan berkumpul di depan benteng ujungpandang / pannyyua / fort Rotterdam untuk menunggu waktu berbuka puasa. Susunan acara serta tekhnis acara akan di jelaskan lebih rinci pada bagian selanjutnya.
B. Sumber Dana
1.       Swadaya Praja ( Rp 100.000,- per orang)
2.       Sumbangan-sumbangan yang sifatnya tidak mengikat
C. Waktu dan tempat pelaksanaan
      Hari / Tanggal     : Rabu / 24 Agustus 2011
      Waktu                   : 15.30 WITA
      Tempat                 : Depan Gerbang Masuk Benteng Ujung Pandang / Pannyua / Fort Rotterdam
D. Pakaian
Pakaian yang di gunakan bagi satuan Praja yaitu Pakaian Dinas Harian (PDH). Hal ini di maksudkan untuk mempromosikan IPDN kepada masyarakat luas.
E.  Susunan Acara
a.       15.00 - 15.30               Berkumpul di depan benteng
b.      15.30 - 16.30               Pembagian barang sembako ke beberapa pesantren
c.       16.30 – 18.00              Ngabuburit
d.      18.00 – 18.30              Shalat Magrib & Buka bersama
F.  Tekhnis Acara
1.       Seluruh kk Purna Praja dan Satuan Praja berkumpul di depan benteng ujung pandang / pannyua / fort Rotterdam pada waktu yang telah di tentukan.
2.       Tepat pada pukul 15.30 WITA tim baksos menyebar ke beberapa panti asuhan untuk memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai.
3.       Hanya tim sembako yang telah di pilih sebelumnya yang akan pergi meninggalkan lokasi acara menuju panti asuhan, sedangkan sisanya tetap tinggal di depan benteng sambil menikmati hiburan yang telah di siapkan oleh panitia
4.       Hiburan yang di siapkan berupa band undangan yang akan menyanyikan lagu-lagu, baik itu lagu request maupun lagu yang mereka pilih sendiri, serta akan mengiringi jikalau ada yang ingin menyumbangkan suaranya.
5.       Setelah waktu berbuka puasa tiba, maka kita akan melaksanakan buka puasa bersama dengan tajil serta makanan yang telah di sediakan oleh panitia sebelumnya.
6.       Bagi praja yang belum membayar uang swadaya, di mohon agar membayar secepatnya. Pembayaran dapat di kirim via transfer bank BRI ke nomor rekening 3822 – 01 – 003070 – 53 – 8 atas nama Bakhrul Afif Amsak.
7.       Untuk kegiatan baksos, bagi yang berminat untuk menyumbangkan pakaian bekas yang masih layak pakai dapat di antarkan langsung ke rumah Riedzki Pratiwi Tawakkal Maula (Qq) di Jalan Mallengkeri, Perumahan Dosen UNM blok A nomor 2.
8.       Batas pengumpulan sampai tanggal 24 Agustus pukul 10.00 WITA. (Jadi bagi yang berminat harus cepat, karena mau di sortir pakaiannya sebelum di bagikan)
9.       Semakin banyak pakaian yang terkumpul semakin bagus, jadi mohon partisipasinya. Silahkan mengajak sebanyak mungkin orang (Keluarga, teman, sahabat, tetangga atauoun pacar) untuk ikut menyumbangkan pakaiannya dalam kegiatan ini. Kapan lagi kalau bukan sekarang, mumpung Bulan Suci Ramadhan, mari kita perbanyak amal ibadah kita.
10. Diharapkan kepada seluruh satuan praja agar memberitahu kk purnanya masing-masing. Karena acara ini tidak hanya untuk praja saja, tetapi juga untuk kk purna praja. Di harapkan acara ini bisa di jadikan ajang silaturahim antara kk purna praja kita dengan kita seluruh praja IPDN.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

mantap blog ta daeng:)
bolatubulat.blogspot.com

Unknown mengatakan...

mantap blog ta daeng.. :)

bolatubulat.blogspot.com

Unknown mengatakan...

mksh banyak dg. Mhon kritik dan sarannya, spy bs buat blog ini lbh baik lagi, soalnya saya masih pemula kdg, hehehe