widgeo.net

Selasa, 13 Oktober 2015

Realita Kehidupan (Part I) "Hidup = Masalah"



Berbicara mengenai kehidupan seakan tiada habisnya, hari demi hari silih berganti, begitu juga dengan segenap permasalahan kehidupan yang datang beriringan dengan berjalannya waktu. Masalah akan datang terus, mau tidak mau, siap tidak siap, maka ia akan datang dengan sendirinya. Namun apakah se-ngeri  itukah kehidupan itu?sanggupkah kita untuk menjalani kehidupan dan menyelesaikan masalah tersebut satu demi satu??

Kawan, inilah kehidupan, dengan segala realitanya,apakah dengan adanya permasalahan yang datang silih berganti membuat kita takut untuk menjalaninya ?? Come on guys, life must go on, masalah itulah yang sebenarnya menghidupkan kita, masalah itulah yang menguatkan kita. Ibarat ujian, masalah datang untuk menguji kita, seberapa kuat kemampuan kita untuk melewatinya, sistemnya pun sama dengan ujian-ujian yang sering kita lakukan di bangku sekolah, ketika kita mampu melewatinya, berarti kita siap untuk menuju level/kelas selanjutnya dengan kata lain kita akan menghadapi ujian yang lebih berat nantinya. Jika kita gagal, apakah kita selesai ?? Tentu tidak, ketika gagal, hal itu berarti kita masih di beri kesempatan untuk lebih memperdalam pengetahuan dan pemahaman.

Waktu akan terus berjalan, umur kita pun akan berkurang hari demi hari. Begitupula dengan masalah yang datang, tak akan berhenti datangnya. Oleh karena itu ketika masalah datang jangan kabur, jangan menghindar. Hadapi dan selesaikanlah, jangan takut gagal, karena sukses atau gagal itu merupakan hal yang wajar dalam sebuah ujian. Tentunya tidak ada seorangpun manusia dibumi ini yang ingin stagnan di posisinya, semua orang pasti menginginkan berada di posisi teratas, namun tidak semudah itu untuk mencapainya, diperlukan pengetahuan dan pengalaman untuk menghadapi berbagai ujian yang akan datang nantinya.

Teruslah berusaha, berkarya dan berprestasi. Sehebat dan sebesar apapun masalah yang kita hadapi jangan pernah menyerah, karena Tuhan tak akan memberikan cobaan diluar kemampuan umatnya, percayalah ... "it can be miracle, when you believe" (Mariah Carey)

Tidak ada komentar: